Home » Internasional » Harga Minyak Mencapai Level Tertinggi dalam 2 Bulan Terakhir
Foto: Pixabay

Harga Minyak Mencapai Level Tertinggi dalam 2 Bulan Terakhir

Bloomberg melaporkan bahwa harga minyak mentah mengalami kenaikan dan diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam 2 bulan terakhir.

Kenaikan ini didorong oleh tanda-tanda penurunan signifikan dalam persediaan minyak mentah di Amerika Serikat.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) naik di atas US$83 per barel setelah mengalami penurunan moderat pada hari Selasa. Sementara itu, minyak Brent ditutup di atas US$86 per barel.

American Petroleum Institute (API) melaporkan bahwa persediaan minyak mentah menyusut 9,2 juta barel minggu lalu, menurut sumber yang mengetahui data tersebut.

Jika angka ini dikonfirmasi dalam laporan resmi yang akan dirilis pada Rabu, 3 Juli 2024, maka ini akan menjadi penurunan terbesar dalam jumlah barel sejak Januari tahun ini.

Secara keseluruhan, harga minyak mentah tetap jauh lebih tinggi pada tahun ini. Kontrak berjangka minyak didukung oleh sentimen “risk-on” yang lebih luas di pasar ekuitas, di mana indeks acuan AS S&P 500 mencapai rekor demi rekor.

Kekhawatiran terhadap potensi musim badai yang aktif juga turut mendukung kenaikan harga. Pasar opsi mencerminkan optimisme tersebut, dengan opsi beli (call option) sekali lagi memiliki premi yang langka dibandingkan dengan opsi jual (put option).***

x

Check Also

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Tinggi Banten Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ...