Home » Berita » Warga Desa Sebong Pereh Desak Penghijauan Dihentikan

Warga Desa Sebong Pereh Desak Penghijauan Dihentikan

KEPRITERKINI.COM – Puluhan warga Kampung Wono Asri RT 002/RW 003 mendatangi Kantor Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Senin (1/10). Warga mendesak kegiatan penghijauan di kampung mereka dihentikan.

Pasalnya, warga menerima informasi dari petugas kehutanan bahwa lahan yang selama ini mereka garap untuk lahan pertanian dan perkebunan akan menjadi Kawasan Hutan Lindung.

”Kami minta kegiatan penghijauan disetop sementara sampai ada klarifikasi dari pihak Kehutanan dan BPDAS (Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai) Kepri,” ujar Bambang, perwakilan warga.

Kepala Desa Sebong Pereh, La Anif mengatakan pada prinsipnya masyarakat keberatan terkait kegiatan penghijauan yang dilakukan pihak Kehutanan dan BPDAS Kepri.

”Saya hubungi pihak BPDAS, karena ada gejolak di masyarakat, saya minta diistirahatkan dulu sampai ada pertemuan lebih lanjut,” jelasnya.

Masalah ini nanti akan dimediasi pihak Kecamatan Teluk Sebong. Ia juga berharap semua pihak baik BPDAS dan Kehutanan bisa hadir.

”Imbauan saya sebaiknya kalau Kawasan Hutan Lindung diberikan batas fisik, jangan hanya batas koordinat. Sebab masyarakat tidak melihat batas koordinat,” katanya. (batampos)

x

Check Also

Pak Ngah yang Ciptakan Lagu Cindai Meninggal di Tanjungpinang

KEPRITERKINI.COM – Musisi legendaris asal Malaysia Suhaimi Mohd Zain alias Pak Ngah mengembuskan napas terakhir ...