Home » Berita » Walikota di Filipina Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal 

Walikota di Filipina Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal 

KEPRITERKINI.COM – Insiden penembakan yang menargetkan pejabat pemerintah kembali terjadi di Filipina, Selasa (3/7/2018). Kali ini, seorang walikota tewas setelah ditembak oleh orang-orang tak dikenal yang mengendarai motor.

Ferdinand Bote (57), walikota General Tinio, Provinsi Nueva Ecija, tewas setelah ditembak sekelompok orang tak dikenal saat meninggalkan kantornya ditemani seorang sopir. Sesaat setelah mobilnya keluar dari kantor wali kota, sekelompok orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor mendekati mobil mereka dan melepaskan tembakan ke jendela di samping wali kota duduk.

“Korban ditembak berulang kali menggunakan senjata laras pendek,” kata kepala kepolisian kota, Adrian Gabriel dilansir SCMP.

Polisi menemukan setidaknya 18 selongsong peluru di lokasi kejadian. Bote menjadi pejabat pemerintah terpilih ke-12 yang terbunuh sejak Presiden Filipina Rodrigo Duterte meluncurkan perang melawan narkotika. Namun kasus pembunuhan pejabat ini terjadi hanya berselang satu hari usai penembakan yang menewaskan seorang wali kota saat upacara bendera pada Senin (2/7/2018).

Sebelumnya, Wali Kota Tanauan, Antonio Halili, tewas akibat tembakan yang menurut kepolisian setempat dilepaskan dari jarak sekitar 150 meter. Kepolisian menyelidiki apakah kasus penembakan Halili terkait dengan kampanye anti-narkoba yang dijalankannya, meskipun pada 2017 nama Halili juga muncul dalam daftar yang dirilis Presiden Duterte sebagai pejabat yang diduga terlibat peredaran narkoba. (kompas)

x

Check Also

Pemko Batam akan Terapkan Denda Parkir Sembarangan Rp 500 Ribu Mulai 1 Oktober

KEPRITERKINI.COM – Dishub Batam akan mulai melakukan penertiban terhadap kendaraan yang denda sembarangan tempat mulai ...