Home » Berita » Tahun Ini, Lebih dari 20 Anak-anak Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel

Tahun Ini, Lebih dari 20 Anak-anak Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel

KEPRITERKINI.COM – Kekejaman pasukan militer Israel tak berhenti. Kali ini, pasukan militer Israel dilaporkan telah menembak mati tidak kurang dari 25 anak-anak Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza sejak awal tahun ini.

Laporan tersebut disampaikan organisasi nonpemerintah (NGO) hak-hak anak, Defense for Children International – Palestine seperti dilansir media Press TV, Selasa (3/7/2018).

Dilansir detikcom, Defense for Children International – Palestine melaporkan pada Senin (2/7/2018) waktu setempat, di Jalur Gaza saja, tentara-tentara Israel bertanggung jawab atas kematian 21 anak-anak Palestina tahun ini. Dari jumlah itu, sebanyak 18 anak-anak kehilangan nyawa mereka saat ikut serta dalam aksi-aksi demo massal di perbatasan Gaza dengan Israel, yang dimulai sejak 30 Maret lalu.

NGO tersebut menambahkan, pasukan Israel telah dengan sengaja menewaskan 21 anak-anak dengan menggunakan peluru tajam, dan bahwa 11 orang di antaranya ditembak di bagian kepala dan leher.

“Militer Israel meneruskan eskalasinya dengan menggunakan kekuatan mematikan dan peluru-peluru tajam terhadap anak-anak Palestina yang tidak menimbulkan ancaman langsung bagi militer,” demikian statemen NGO tersebut.

NGO itu pun menyerukan penangkapan para tentara Israel yang menewaskan atau melukai anak-anak Palestina, yang merupakan pelanggaran terang-terangan hukum internasional.

Setidaknya 135 warga Palestina telah tewas oleh pasukan Israel dalam aksi-aksi demo di Jalur Gaza sejak Maret lalu. Total 14.811 warga Palestina juga mengalami luka-luka dalam bentrokan saat aksi-aksi demo tersebut.

Bentrokan di Gaza mencapai puncaknya pada 14 Mei lalu, menjelang peringatan ke-70 tahun Hari Nakba, yang tahun ini bertepatan dengan pembukaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Yerusalem. (*/detikcom)

x

Check Also

Pemko Batam akan Terapkan Denda Parkir Sembarangan Rp 500 Ribu Mulai 1 Oktober

KEPRITERKINI.COM – Dishub Batam akan mulai melakukan penertiban terhadap kendaraan yang denda sembarangan tempat mulai ...