Home » Berita » Gaji ke-13 ASN Segera Cair Pekan Ini

Gaji ke-13 ASN Segera Cair Pekan Ini

KEPRITERKINI.COM – Setelah sebelumnya menerima tunjangan hari raya (THR) berdasarkan gaji pokok dan tunjangan, kini giliran gaji ke-13  yang akan diterima aparatur sipil negara (ASN) pada bulan Juli nanti, lengkap dengan tunjangannya.

Terkait pencairannya, Dinas Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (DPKAD) Bintan memastikan gaji ke-13 ASN Pemkab Bintan cair pekan ini.

Kepala DPKAD Bintan, Moch Setioso menyampaikan, pihaknya telah mengikuti petunjuk teknis (juknis) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait pembayaran gaji ke-13. Secara penganggaran Pemkab Bintan sudah siap dalam membayarkan gaji ke 13. “Pekan ini cair,” katanya, Selasa (26/6).

Dijelaskannya, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 19 miliar lebih untuk pembayaran Gaji ke-13 PNS. Sumber anggaran berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 sekitar Rp 12 miliar lebih dan penambahan dari alokasi APBD Pemkab Bintan sekitar Rp 7 miliar. Disebutkannya, Gaji ke-13 yang akan diterima nantinya meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, tunjangan yang akan diberikan kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Bintan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. (*/batampos)

x

Check Also

Pemko Batam akan Terapkan Denda Parkir Sembarangan Rp 500 Ribu Mulai 1 Oktober

KEPRITERKINI.COM – Dishub Batam akan mulai melakukan penertiban terhadap kendaraan yang denda sembarangan tempat mulai ...