Home » Berita » Yuk Cobain Mudik Mewah dengan Kereta Api ‘Sleeper’ yang Sekelas Bisnis di Pesawat

Yuk Cobain Mudik Mewah dengan Kereta Api ‘Sleeper’ yang Sekelas Bisnis di Pesawat

KEPRITERKINI.COM – Kereta api kelas mewah jenis sleeper kini telah diluncurkan. Kereta api itu dirangkaikan dengan kereta api Argo Anggrek.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Krisbiyantoro, menjelaskan jika KA kelas ‘luxury sleeper’ ini memang dijadwalkan memulai tugas perdananya pada Selasa, 12 Juni 2018.

“Sebelumnya kereta ini sudah diuji coba dan diserahterimakan dari PT Inka ke PT KAI pada 8 Juni 2018 lalu,” kata Kris, seperti dilansir Tempo.

Kereta api jenis ini menurut Kris merupakan layanan terbaru yang diberikan PT KAI kepada pengguna jasa kereta api.

Pada perjalanan perdananya, kereta api tersebut dirangkaikan dengan KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi (pp). Adapun kelebihan dan kemewahan yang ditawarkan kereta api jenis ini yaitu, kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inci dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

“Layanan eksklusif di kereta api ini serupa kelas bisnis di pesawat,” ungkap Kris.

Tidak hanya itu, satu gerbong penumpang hanya diisi oleh 18 penumpang. Setiap penumpang layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, dan makanan ringan secara gratis.

Harga tiket kereta api ini dijual sebesar Rp 900 ribu. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Selanjutnya masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket melalui berbagai berbagai channel pemesanan tiket KAI. (**)

x

Check Also

Pemko Batam akan Terapkan Denda Parkir Sembarangan Rp 500 Ribu Mulai 1 Oktober

KEPRITERKINI.COM – Dishub Batam akan mulai melakukan penertiban terhadap kendaraan yang denda sembarangan tempat mulai ...