Home » Berita » Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2018 Harus Sentuh Usaha Masyarakat

Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2018 Harus Sentuh Usaha Masyarakat

KEPRITERKINI.COM – Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe inginkan sesuatu yang berbeda dalam perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas). Pada tahun 2018, Riau jadi tuan rumah perayaan itu secara nasional.

“Saya ingin tampil beda. Ini kesempatan Riau sebagai tuan rumah tahun,” katanya kepada wartawan, Senin (30/4/2018), di Pekanbaru.

Selain inovasi untuk tampil beda, dia juga ingin Pemprov Riau bisa menyelenggarakan kegiatan yang memberikan dampak secara langsung ke masyarakat. Terutama di sektor usaha mikro, kecil dan menengah.

“Enggak ada tujuan lain. Ini bagaimana apa yang dirayakan bisa memberikan dampak langsung terhadap perkembangan ekonomi masyarakat. Supaya lebih bergairah,” sambungnya.

Dia menjelaskan, bukan zamannya perayaan hari nasional seperti Hakteknas hanya dilewatkan dengan seremoni belaka. Tapi perlu ada upaya lain yang membuat nuansa itu berbeda.

“Soal teknologi ini kan banyak inovasi. Nah, penyelenggaraan perayaannya saya harap Pemprov Riau juga bisa memunculkan inovasi yang baik kepada masyarakat,” sambungnya.

Untuk diketahui, rapat pleno panitia Nasional ini dipimpin langsung oleh Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe selaku Ketua Umum Hakteknas ke-23 bersama Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi.

Hadir juga sekitar 150 peserta yang berasal dari unsur Kemenristekdikti, SKPD Provinsi Riau, Forkopimda Provinsi Riau, SKPD Pemko/Pemkab se-Provinsi Riau, Kementerian/Lembaga terkait, perguruan tinggi, lembaga litbang, dan dunia usaha yang bergerak di sektor industri, perhotelan, pariwisata, usaha keratif, transportasi dan kuliner.

Peringatan Hakteknas ke-23 diselenggarakan untuk menghargai dedikasi dan prestasi membanggakan seluruh komponen bangsa yang telah mengembangkan Iptek dan Inovasi untuk peningkatan kesejahteraan, daya saing dan kemandirian bangsa. (*)

x

Check Also

Pemko Batam akan Terapkan Denda Parkir Sembarangan Rp 500 Ribu Mulai 1 Oktober

KEPRITERKINI.COM – Dishub Batam akan mulai melakukan penertiban terhadap kendaraan yang denda sembarangan tempat mulai ...