Home » Berita » Bupati Bintan Tinjau Perkembangan Bandara Udara Perintis di Tambelan

Bupati Bintan Tinjau Perkembangan Bandara Udara Perintis di Tambelan

Sempat ditinjau pada 1 Mei 2015, atau tiga tahun lalu oleh Gubernur Kepulauan Riau HM Sani (alm) beserta rombongan, Bandara Udara Perintis di Tambelan sudah hampir selesai.

Bandara itu itu disebutkan berdiri di atas lahan seluas 36 hektare.

Hingga 2018 ini, bandara di pulau terluar Kepri yang masuk dalam wilayah administrasi Bintan itu ternyata masih dalam pengerjaan.

Dalam lawatannya ke Tambelan pekan ini, Bupati Bintan Apri Sujadi dan rombongannya mendapat cerita dari pekerja proyek bandara Tambelan di lokasi bahwa bandara kemungkinan siap 2019.

“Kata pekerjanya, bandaranya 2019 selesai, pertengahan lah. Progresnya saat ini di lapangan, landasan pacunya sudah terbentuk,”kata Apri, Minggu (22/4/2018).

Apri dan rombongannya telah kembali dari Tambelan pada Sabtu (21/4/2018).

Dari pihak kontraktor proyek menyampaikan, banyak kendala dihadapi dalam mewujudkan proyek bandara rintisan tersebut.

Di antaranya kondisi cuaca yang berubah ubah dan tidak menentu. Kendala lain, bahan baku baku bangunan untuk bandara harus diangkut dari Kalimantan Barat. Jarak tempuh tentu jauh.

Meski kondisi cuaca berubah ubah di Tambelan, dipastikan kontraktor, kelak setelah bandara rampung dan melayani penerbangan, cuaca tidak akan mempengaruhi penerbangan. (*)

x

Check Also

Pemko Batam akan Terapkan Denda Parkir Sembarangan Rp 500 Ribu Mulai 1 Oktober

KEPRITERKINI.COM – Dishub Batam akan mulai melakukan penertiban terhadap kendaraan yang denda sembarangan tempat mulai ...