Home » Berita » Lobam Buka Taman Cinta, Jomblo Wajib ke Sini

Lobam Buka Taman Cinta, Jomblo Wajib ke Sini

KEPRPOS.COM, Bintan – Kawasan Lobam telah dikenal sebagai pusat perkembangan industrial yang pesat di Kabupaten Bintan sejak tahun 90-an. Banyak pabrik-pabrik raksasa berdiri megah di sana, mulai dari pabrik pembuatan kapal, elektronik maupun lainnya.

Namun diantara bangunan-bangunan megah itu telah didirikan sebuah Kafe. Bangunannya tidak mewah tetapi ditata sedemikian unik. Bahkan dipercayai bisa membawa keberuntungan bagi yang nongkrong disana, khususnya para jomblowan dan jomblowati.

Sembari menyeruput minuman dan mencicipi makanan, bisa-bisa dapat jodoh. Sebab kaum adam dan hawa yang bekerja di Industri Lobam banyak yang melepaskan penatnya di sana.

Kafe ini adalah Kafe KIS yang baru saja diresmikan, Rabu (4/4/2018) siang tadi oleh GM PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Surya Tjahyadi bersama para perwakilan perusahaan di Lobam.

Meskipun dibangun dari bahan kayu seadanya tetapi pemandangan yang disuguhkan di kafe itu tak kalah menariknya dari kawasan wisata. Lokasinya di pinggiran pantai namun posisinya di tengah-tengah taman nan indah yang disebut Taman Cinta.

Ketua Koperasi Inti Sejahtera (KIS) selaku pengelola kafe, Asbariansi mengatakan kafe ini sengaja di bangun di tengah-tengah taman dekat Kawasan Industrial Lobam. Karena konsep awalnya sebagai wadah rekreasi para pekerja tetapi tidak menutup bagi warga lainnya.

“Selama ini di kawasan industri belum ada kafe, jadi kami berinisiatif membangunnya. Tujuannya sebagai wadah koperasi yang ada untuk menjalankan usaha, namun memiliki keunikan tersendiri. Sehingga bisa membuat pengunjung santai melepaskan penat,” katanya.

Suasana kafe ini sangat nyaman dan tenang. Pengunjung bisa sepuasnya menyicipi menu-menu sekaligus memandangi laut yang indah saat sore dan malam hari. Jika beruntung dan saling lirik, tidak mungkin status pekerja yang jomblo akan berubah menjadi berpasangan.

“Tidak ada yang tidak mungkin kan. Bisa saja yang jomblo duduk disini ketemu dengan jodohnya,” jelasnya.

Sementara itu, GM PT BIIE Lobam, Surya Tjahyadi mengatakan pihaknya terus membangun berbagai fasilitas pendukung untuk menghidupkan kawasan industri ini. Salah satunya menghadirkan kafe di tengah-tengah ruang terbuka hijau, pastinya akan disukai para pekerja baik lokal maupun asing.

“Selama ini kan taman ini hanya untuk duduk-duduk bersantai, tidak bisa ngopi, tidak bisa makan. Dengan ada kafe ini jadi ada, murah meriah pula,” katanya.

Desain kafe ini sangat sederhana yaitu berbentuk lingkaran. Namun memudahkan para pengunjung untuk menikmati waktu luang. Ditambah lagi bisa memandangi keindahan alam yang berada di sekeliling kafe.

Bukan itu saja, konsep penempatan kursi melingkar itu ada nilai tersendiri. Sambil ngopi, ngeteh dan lainnya juga bisa lirik-lirikan bagi yang jomblo. Mana tahu dari situ timbul rasa suka dan berjodoh.

“Jadi ga jomblo lagi. Selama ini kan masalah terlambat menikah kerap menghantui para pekerja yang sibuk, jadi ini salah satu caranya saja,” ucapnya sembari tertawa.

Kedepannya, ia mengatakan tetap berusaha berbenah untuk mengembangkan Kawasan Industri Lobam ini. Apalagi pada tahun 2018 ini sudah ada dua investor baru yang akan membuka usahanya di sini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemko Batam akan Terapkan Denda Parkir Sembarangan Rp 500 Ribu Mulai 1 Oktober

KEPRITERKINI.COM – Dishub Batam akan mulai melakukan penertiban terhadap kendaraan yang denda sembarangan tempat mulai ...