Home » Berita » Pengelola Hotel Golden Gate Jodoh Mengaku dirugikan Atas Pemberitaan Kebakaran Hotel

Pengelola Hotel Golden Gate Jodoh Mengaku dirugikan Atas Pemberitaan Kebakaran Hotel

Pengelola Hotel Golden Gate Jodoh mengaku dirugikan atas pemberitaan kebakaran hotel yang terjadi pada Minggu (1/4/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Kita merasa dirugikan dengan pemberitaan itu, dari Surabaya dan Semarang telepon nanya soal ini, saya keberatan dengan judul ‘Hotel Golden Gate Terbakar’,” ujar Sono, pihak pengelola Hotel Golden Gate kepada batamnews.co.id.

Menurutnya, Hotel Golden Gate tidak terbakar. “Kita masih aman-aman saja di sini (dalam), kalau kebakaran sudah habis semua ini,” ujar Sono usai kejadian tersebut.

Sono pun mengatakan, asap tebal dan percikan api itu berasal dari panel PLN Batam yang menempel di dinding hotel mengalami korsleting listrik.

Dan kejadian itu dapat diatasi. “Saya sudah komplain mengenai keberadaan panel listrik itu di sebelah hotel, kami (manajemen) akan surati PLN,” ujar dia mengenai keberadaan panel itu.

Sono mengatakan, panel itu bukan milik hotel, melainkan pihak lain. “Jadi itu bukan milik kita, tapi ruko sebelah,” ujar dia.

Pantauan batamnews.co.id di lapangan, panel itu cukup besar dan berada persis di sudut kiri hotel yang berada di kompleks pertokoan tersebut.

Di dinding panel yang terbuat dari plat itu juga terlihat peringatan “NO SMOKING”.

Redaksi batamnews.co.id, sudah memberitakan kejadian itu langsung dari lapangan. Termasuk soal kepulan asap dan api yang sempat keluar dari panel itu dan menyelimuti hotel, serta tamu-tamu tampak keluar dari hotel akibat asap tebal.

Seorang petugas PLN Batam, Irwan, yang datang ke lokasi menyatakan, ledakan itu akibat korsleting listrik. Menurutnya itu hanya kebocoran kabel biasa.

Redaksi
Namun redaksi juga berinisiatif meralat pemberitaan mengenai genset yang kurang akurat, dan menggantinya dengan panel listrik terbakar. Selain itu, redaksi meminta maaf atas ketidak akuratan tersebut terhadap manajemen hotel.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawaslu Lingga Loloskan Bacaleg Mantan Napi Kasus Korupsi

KEPRITERKINI.COM – KPU Provinsi Kepri mengaku kecewa dengan putusan Bawaslu Kabupaten Lingga yang meloloskan Bacaleg ...