Home » Berita » Pemkab Bintan Anggarkan Dana Rp.1.622.400 Untuk MTQ ke-VIII selama 14-18 April

Pemkab Bintan Anggarkan Dana Rp.1.622.400 Untuk MTQ ke-VIII selama 14-18 April

KEPRITERKINI.COM, Bintan – Pemkab Bintan mengalokasikan dana melalui APBD 2018 sebesar Rp 1.622.400.000 untuk menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII selama lima hari dari 14-18 April 2018.

Pelaksanaan kegiatan yang mengusung tema ‘Kita Aktualisasikan Nilai-nilai Alquran untuk Mewujudkan Kabupaten Bintan yang Madani dan Sejahtera melalui Pencapaian Bintan Gemilang’ ini, dipusatkan di Masjid Baitul Makmur, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara (Binut).

Bedasarkan jadwalnya, 14 April pagi harinya akan dilaksanakan Pelantikan Dewan Hakim di Gedung Nasional Tanjung Uban. Disusul perhelatan Pawai Taruf keliling Kota Tanjunguban. Kemudian pada malam harinya pembukaan MTQ Ke VIII yang dilakukan oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam beserta OPD dan FKPD Bintan.

Apri Sujadi meminta agar seluruh masyarakat se-Kabupaten Bintan bisa berkumpul di Tanjunguban untuk mensukseskan terlaksananya MTQ 2018 ini.

“Mari kita bersama-sama mendukung pelaksanaan MTQ ini agar dapat berjalan sukses,” ujarnya, kemarin.

MTQ ini merupakan agenda tahunan di Bintan. Lokasi pelaksanaannya selalu bergantian. Pada 2016 lalu, dilaksanakan di Lapangan Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur dan 2017 di Gedung Community Centre , Kawal Kecamatan Gunung Kijang.

Jadi 2018 ini giliran Tanjunguban, Kecamatan Binut yang menjadi tuan rumah kegiatan ini. Namun pelaksanaannya akan disejalankan dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

“Pegelaran MTQ ini disejalankan dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Seperti biasanya, MTQ ini akan memperlombakan berbagai cabang. Sedangkan peserta yang akan mengikutinya berasal dari 10 kecamatan yang ada di daerah ini. Mulai dari Kecamatan Bintan Timur, Gunung Kijang, Mantang, Bintan Pesisir, Toapaya, Teluk Bintan, Seri Kuala Lobam, Teluk Sebong, Tambepan dan tuan rumah yaitu Binut.

“Mulai dari pawai taruf sampai cabang-cabang yang diperlombakan akan diikuti oleh kafilah dari 10 kecamatan. Bagi yang berhasil keluar sebagai pemenang akan diikutkan ke tingkat selanjutnya yaitu MTQ Tingkat Provinsi Kepri,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawaslu Lingga Loloskan Bacaleg Mantan Napi Kasus Korupsi

KEPRITERKINI.COM – KPU Provinsi Kepri mengaku kecewa dengan putusan Bawaslu Kabupaten Lingga yang meloloskan Bacaleg ...